Pengalaman Daftar Adsense, Ditolak Beberapa Kali Sampai Akhirnya Diterima - Bagian Ke-2

Pengalaman Daftar Adsense Bagian Ke-2 - Setelah bercerita dalam pengalaman Daftar Google Adsense yang pertama mari kita lanjutkan cerita tersebut ke bagian yang kedua.

Sebenarnya setelah blog pertama ditolak oleh Google Adsense yang kedua saya sudah menyiapkan blog baru.

Blog tersebut saya buat dalam akun Google yang berbeda dengan blog pertama yang sudah didaftarkan ke Google Adsense.

Opsi yang saya pikirkan waktu itu adalah jika blog pertama yang berniche download tidak diterima google maka saya akan mendaftarkan blog yang kedua.

Untuk opsinya mungkin sudah benar hanya saja langkah atau jalan yang saya ambil sudah salah dan jangan sampai ditiru ya.

Kesalahan - kesalahan tersebut akan saya jelaskan dalam artikel ini dan mari kita jadikan pengalaman berharga supaya pembaca tidak melakukannya.

Pengalaman Daftar Adsense Bagian Ke-2


Seperti yang saya sebutkan tadi bahwa ada beberapa kesalahan pada saat saya menyiapkan blog yang kedua sebagai alternatif jika blog pertama tetap tidak diterima.

Sebatas yang saya ketahui ada tiga kesalahan saya pada saat membuat blog yang kedua untuk adsense yaitu sebagai berikut :

  1. Tetap terdapat niche download didalamnya
  2. Bahasa yang digunakan adalah Inggris hasil translate dan sedikit diedit sesuai kemampuan saya
  3. Pada saat daftar Google Adsense saya menggunakan e-mail baru dengan identitas yang sama seeprti pada pendaftaran pertama.

Detail kesalahan akan saya jelaskan dibagian bawah artikel dan sekarangmari kita kembali membahas pendaftaran blog pertama.

Daftar Adsense Blog Pertama Yang Ke-3


Setelah ditolak dalam akhir cerita dari bagian ke-1 selanjutnya saya kembali mengubah artikel dan menambahkan sekitar 5 artikel yang bukan niche download game tetapi tetap membahas game.

Pendaftaran yang ketiga ini tidak seperti biasanya karena berlangsung cukup lama sekitar tiga hari kalo tidak salah.

Selama tiga hari tersebut saya cukup semangat untuk update blog bahkan bisa update lima sampai dengan 10 artikel per hari.

Pada hari yang ketiga email dari Google Adsensepun sudah masuk ke Inbox dan segera saya buka dengan sangat penasaran.

Hasilnya ????

Tetap ditolak dengan uraian dan penjelasan yang sama seperti pada pendaftaran diawal yang sudah saya jelaskan.

Sampai dengan penolakan ini saya sudah pastikan kemnungkinan memang alasan penolakan adalah karena niche yang sudah saya jelaskan.

Akhirnya saya memutuskan untuk lebih fokus ke blog kedua yang memang sudah saya persiapkan.

Jenis dan Niche Blog Yang Kedua


Blog yang kedua ini memang dibuat dengan bahasa inggris tetapi hasil translate dari artikel yang sudah saya buat sebelumnya.

Adapun kondisi dari blog yang kedua ini adalah sebagai berikut :

Niche : Android, Komputer dan Game
Tanggal Pembuatan : sekitar awal tahun 2018
Jumlah Pengunjung : dibawah 5 bahkan kadang tidak ada itupun versi blog stat
Jumlah artikel : 25
Bahasa : Inggris hasil translate

Mungkin diantara pembaca ada yang menertawakan saya karena membuat blog dai hasil translate bukan bahasa sendiri.

Begini bro,, kita tidak akan pernah tau sesuatu itu bisa atau tidak jika kita sendiri tidak pernah mencobanya.

Ente percaya seluruh artikel yang membahas Adsense kemudian nongkrong di page one Google memang sudah pernah mengalaminya ?

Kadang - kadang ada artikel page one yang isinya sangat mirip bahkan point per pointnyapun sangat mirip.

Apakah artikel itu benar - benar pengalaman sendiri atau rewrite ? silahkan simpulkan sendiri jawabnnya.

Kembali ke topik, dalam beberapa artikel banyak yang menyampaikan bahwa mendaftar adsense itu bisa dilakukan bahkan dengan pengunjung yang sangat sedikit dan artikel sekitar 25.

Berdasarkan kesimpulan tersebut akhirnya saya mencoba untuk mendaftarkan blog yang kedua ini melalui menu penghasilan dalam blog.

Mendaftar Google Adsense Blog Kedua


Pada tanggal 22 Februari 2018 saya mengajukan blog yang kedua untuk daftar adsense melalui tombol earning dalam blog.

Dalam waktu hitungan jam ternyata tulisan sedang review dalam tab earning sudah hilang dan saya harus memasang widget adsense pada blog yang kedua ini.

Saya pasang satu widget iklan adsense saja yang letaknya disidebar blog sebelah kanan melalui tab earning tersebut.

Fiuh,, mari kita menunggu kembali approval yang kedua dan semoga ini diterima oleh Adsense tanpa penolakan ( begitu harapan saya dalam hati ).

Tidak perlu waktu lama, keesokan harinya atau tanggal 23 Februari 2018 email dari Google Adsense sudah ada dalam Inbox saya.

Dengan sangat penasaran saya membuka email tersebut dan hasilnya ?????

Ditolak bro,, tapi ada hal yang cukup menggembirakan saya meskipun email Google Adsense tersebut tetap berisi penolakan.

Email dari Google Adsense tersebut isinya adalah sebagai berikut :



Apa yang cukup menggembirakan dari balasan email Google Adsense diatas ??

Tidak terdapatnya penolakan dengan isi Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google artinya pembahasan game android yang saya masukan kedalam blog tersebut diperbolehkan oleh Google Adsense.

Selanjutnya, seperti biasa edit artikel untuk perbaikan dan perbaikan - perbaikan yang saya lakukan adalah sebagai berikut :

  • Mengecek kembali hasil translate artikel dengan tools yang berbeda
  • Menambah artikel dari yang semula 25 targetnya menjadi minimal 40
  • Mengeck webmaster tool dan menyelesaikan beberapa error yang muncul
  • Lebih memperbanyak artikel dengan tema komputer dan android dibandingkan game
  • Mengecek artikel dengan tools plagiat supaya bebas dari copy paste

Setelah semua perbaikan diatas saya lakukan menurut saya blog yang kedua ini sudah siap untuk didaftarkan kembali ke Google Adsense.

Mendaftar Google Adsense Blog Kedua Yang Kedua Kainya


Tanggal 15 Maret 2018 saya sudah melakukan pendaftaran kembali Google Adsense melalui link yang terdapat dalam email penolakan.

Seperti biasa tidak butuh waktu lama saya diharuskan untuk memasang widget Adsense dalam blog karena saat ditolak widget tersebut saya hapus.

Sampai kembai dibagian yang melelahkan dan cemas yaitu menunggu email dari Google Adsense.

Akhirnya keesokan harinya sampailah email dari Google Adsense dan dengan rasa penasaran saya membuka email tersebut.

Hasilnya ???

Yes,,, ditolak bro hehe

Bahkan saya cukup kaget melihat penolakan yang kedua untuk blog ini karena muncul kembali point penolakan Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google.

Ok,, saya kembali melakukan hal yang sama yaitu update artikel hanya saja kali ini tidak membukanya satu persatu karena saya fokus kedalam penolakan Situs tidak sesuai kebijakan Google.

Untuk mengatasi penolakan tersebut saya menghapus seluruh artikel yang bertema tentang download game Android.

Sebenarnya artikel tersebut hanya mengarahkan link langsung ke Playstore bukan memasang file sendiri seperti blog yang pertama.

Tapi tidak masalah saya hapus seluruh artikel yang membahas tentang game tersebut dengan harapan penolakan Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google akan hilang.

Mendaftar Google Adsense Blog Kedua Yang Ketiga Kainya


Tanggal 19 Maret 2018 saya kembali mengajukan blog yang kedua ini dan ini tentu sudah pengajuan yang ketiga khusus untuk blog ini.

Niche blog sudah berubah yang tadinya Android, Komputer dan Game hanya menjadi Android dan Komputer saja karena artikel yang membahas tentang game sudah saya hapus.

Keesokan harinya email balasan dari Google Adsense sudah sampai dan saya tidak berharap banyak karena isinya kemungkinan besar ditolak hanya saja saya penasaran apakah penolakan Situ tidak sesuai kebijakan Google masih muncul atau tidak.

Benar saja isi email tersebut adalah penolakan dan untuk jenis penolakan Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google sudah hilang.

Menurut saya satu masalah sudah selesai karena penolakan Situs tidak sesuai kebijakan Google sudah hilang.

Masalahnya bagaimana cara mengatasi penolakan dengan keterangan Konten Tidak Memadai ?

Browsing sana sini mencari info sebanyak - banyaknya sudah saya lakukan tetapi hasilnya nilih.

Saya mulai khawatir penolakan Konten tidak memadari dikarenakan bahasa yang saya gunakan merupakan hasil translate.

Akhirnya saya cobaberfikir rasional dan mengambil langkah cadangan yaitu melanjutkan blog lain yang pernah saya buat dan terbengkalai sangat lama.

Blog tersebut membahas tentang aplikasi komputer dan tentu saja berbahasa Indonesia bukan Inggris seperti blog yang saya daftarkan ke Google Adsense.

Untuk menutup rasa penasaran saya pada tanggal 9 April 2018 saya kembali mengajukan pendaftaran yang ke-4 tanpa melakukan perubahan apapun hanya penambahan artikel saja.

Hasilnya ??

Tetap ditolak dengan keterangan atau penjelasan yang sama dengan sebelumnya yaitu Konten tidak memadai.

Apakah sampai disini saya menyerah ??

Tidak Bro,, saya lanjutkan dengan menyiapkan blog bahasa Indonesia dan rencananya akan didaftarkan menjadi domain TLD supaya lebih mantap.

Bagaimana cerita pendaftaran Adsense blog berbahasa Indonesia ini ?

Apakah langsung diterima atau ditolak ?

Akan saya bahas dalam pengalaman Daftar Adsense Bagian ke-3 dan silahkan untuk dibaca juga ya.
      

Post a Comment